Artikel

3 Cara Menidurkan Bayi dengan Cepat, Catat Moms!

21 Sep 2021

PENGALAMAN menjadi ibu memang tak ada duanya dan tak tergantikan. Ada banyak tantangan yang harus dihadapi, salah satunya adalah menidurkan bayi. Terkadang karena alasan tertentu, bayi sulit tidur, rewel dan menangis sepanjang malam.

Hal ini tentu membuat ibu khawatir dan pastinya lelah karena bingung harus melakukan apa. Namun jangan khawatir, karena sebenarnya ada banyak cara menidurkan si kecil

Ganti popok 2-3 jam sebelum tidur
Jika ingin mengganti popok dan menjaganya tetap bisa digunakan semalaman, lebih baik ganti popok jauh sebelum si kecil ditidurkan. Karena mengganti popok tepat saat si kecil akan tidur justru membuatnya tidak nyaman.

Ruangan gelap

Matikan lampu dan jaga ruangan tetap gelap dan sunyi untuk memudahkan si kecil tidur. Seperti orang dewasa yang lebih mudah tertidur saat lampu padam, si kecil juga lebih menyukai ketika tak ada cahaya saat ia tidur.

Menimang
Menggendong juga ada tekniknya, agar anak berhenti menangis dan cepat tertidur, yaitu dengan cara menimang. Menimang dengan terus memantulkan tubuh naik turun akan membuat anak merasa lebih nyaman. Pastikan juga menjaga si kecil selalu dekat dengan dada karena kehangatan tubuh ibu dan suara jantung ibu membuat si kecil nyaman.

 

Informasi lebih lanjut hubungi:

RSIA SEPATAN MULIA

Telp. (62-21) 593 71 801, IGD. (62-21) 551 8888, WA. 0813 8231 5497

Selalu Ada Untuk Anda

Artikel Lainnya

Cari Dokter & Buat Janji


Kontak Kami