Artikel

Butuh Layanan Ambulans Gawat Darurat di Wilayah Sepatan? Kenali Dulu Tiga Jenis dan Fungsi Ambulans

01 Jan 2022

Di Indonesia, ada tiga jenis layanan ambulans. Ketiga layanan ini tentunya memiliki fungsi yang berbeda-beda. Bagi Anda yang tinggal di wilayah Sepatan Tangerang, perlu diketahui ketiga layanan ambulans ini, termasuk layanan gawat darurat.

Tiga layanan ambulans di Indonesia yakni :

1. Ambulans Gawat Darurat

Kendaraan jenis ambulans ini sebagai armada yang siaga untuk kondisi gawat darurat. Pasien yang dibawa biasanya dalam kondisi lebih kritis dan memerlukan penanganan secepatnya di rumah sakit serta penanganan sementara di ambulans.
Jenis ambulans ini juga dialihfungsikan sebagai tempat tindakan sementara bagi pasien kritis yang tidak memungkinkan untuk dibawa ke rumah sakit.

Ambulans jenis ini memiliki sarana alat Kesehatan yang disediakan jauh lebih lengkap dari ambulans jenis lainnya. Seperti memiliki lampu operasi, tabung oksigen, kotak P3K, dan gantungan Infus serta incubator.

2. Ambulans Transportasi

Jenis ambulans ini diperuntukkan bagi pasien yang tidak memerlukan penanganan dan peralatan khusus. Jenis pasien yang diangkut seperti yang tidak memerlukan penanganan khusus dan menurut diagnosis kondisinya tidak akan menimbulkan gawat darurat dalam perjalanan.

Biasanya, ambulans transportasi dilengkapi dengan alat kesehatan standar. Seperti tabung oksigen, pengukur tekanan darah, obat-obatan sederhana dan cairan infus.

3. Ambulans Jenazah

Kendaraan ambulans jenis ini hanya untuk sarana pengangkut jenazah. Biasanya, ambulans jenis ini tidak membawa alat kesehatan apapun. Di dalamnya hanya terdapat bangku, lemari, dan keranda jenazah.

Bagi Anda yang tinggal di wilayah Sepatan Tangerang dan membutuhkan layanan ambulans gawat darurat, Anda bisa menghubungi Rumah Sakit Unimedika Sepatan Mulia Tangerang di nomor (021) 5518888, WhatsApp 081382315497. 

Sedangkan bagi Anda yang ingin mengetahui layanan kesehatan yang dimiliki Rumah Sakit Unimedika Sepatan Mulia Tangerang, bisa mengaksesnya di www.unimedika.com.

Artikel Lainnya

Cari Dokter & Buat Janji


Kontak Kami